BLANTERORBITv102

    Masa Orientasi Santri Yayasan Daarul Iman Bengkulu Tahun Ajaran 2023/2024

    Thursday, July 13, 2023



    Bengkulu, 11 Juli 2023 sampai 13 Juli 2023. Tahukah kamu apa itu Masa Orientasi Santri atau disingkat MOS ? Masa Orientasi Santri merupakan suatu bentuk kegiatan rutin yang dilakukan Yayasan Daarul Iman Bengkulu dalam menyambut kedatangan santri dan santriwati baru. Masa Orientasi Santri dilakukan guna memperkenalkan apa itu pondok tahfidz qur'an; aktivitas apa saja yang dilakukan setiap harinya para santri pondok tahfidz qur'an; bagaimana sikap dan adab seorang santri baik di sekolah, rumah, lingkungan dan masyarakat; serta aktivitas untuk saling mengenal antara santri dan santri lainnya, dewan guru dan staff yayasan.

    Masa Orientasi Santri dilaksanakan selama tiga hari, dimana terhitung sejak tanggal 11 Juli 2023 di hari selasa pagi. Pada hari tersebut, aktivitas yang dilakukan santri ialah saling mengenal satu sama lain, mengenal aktivitas di unit masing-masing, dan mengenal lingkungan rumah tahfidz masing-masing.

    Yayasan Daarul Iman Bengkulu saat ini alhamdulillah berkat rahmat Allah dan dukungan para donatur semua, telah memiliki 9 (sembilan) unit rumah tahfidz yang tersebar di kota Bengkulu dimana unit-unit tersebut ialah Rumah Tahfidz Bakti Ilaahi Asrama 1, Rumah Tahfidz Bakti Ilaahi Asrama 2, Rumah Tahfidz Fatimah SMP Asrama 1, Rumah Tahfidz Fatimah SMP Asrama 2, Rumah Tahfidz Fatimah SMA Asrama 1, Rumah Tahfidz Fatimah Asrama 2, Rumah Tahfidz Fatimah Dewasa, Rumah Tahfidz Tarbiyaturruhana Asrama 1, dan Rumah Tahfidz Tarbiyaturruhana Asrama 2.

    Masa Orientasi Santri hari ke dua, yang dilaksanakan pada hari rabu tertanggal 12 Juli 2023. Meliputi kegiatan Motivasi yang disampaikan Ustadz Hilman Nugraha S.Pd.I selaku Mudir Yayasan Daarul Iman Bengkulu dan Ustadz Muhammad Musa Amin. Lc selaku Guru Bahasa Arab Rumah Tahfidz Yayasan Daarul Iman Bengkulu kepada seluruh santri dan santriwati baru yang dilaksanakan di Aula Rumah Tahfidz Fatimah SMA Asrama 2.


    Masa Orientasi Santri hari ke tiga, yang dilaksanakan pada hari kamis, 13 Juli 2023. mengasung kegiatan Study Outdoor. Dimana santri diajarkan untuk mengenal alam dan mencintai alam serta bersyukur atas nikmat yang Allah berikan selama ini. Kegiatan Outbound juga dilaksanakan demi mengajarkan santri tentang kerjasama dan berkompetisi dengan adab yang seharusnya, karena menang kalah itu biasa dan hanya kesenangan yang seharusnya tercipta.

    Semoga dengan terlaksanakannya Masa Orientasi Santri ini dapat menjadi semangat awal santri dan santriwati Rumah Tahfidz Yayasan Daarul Iman Bengkulu untuk semangat untuk istiqomah dalam menghafal dan istiqomah membersamai Al-Qur'an setiap hari kedepannya dan insyaallah santri dapat mentasmi'kan 30 Juz hafalannya dan dapat memberikan mahkota cahaya kepada kedua orang tua mereka di surga kelak. aamiin 











    Sosial Media
    Youtube @ Yayasan Daarul Iman Bengkulu
    Facebook @ Yayasan Daarul Iman Bengkulu
    Tiktok @ Yayasan Daarul Iman Bengkulu
    Instagram @ Yayasan Daarul Iman Bengkulu