BLANTERORBITv102

    Yayasan Daarul Iman Bengkulu Mengadakan Class Meeting Antar Unit Rumah Tahfidz

    Monday, June 20, 2022

    Para Santri dan Santriwati Rumah Tahfidz

    Assalamu'alaikum sahabat Daarul Iman,

    Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu unit Rumah Tahfidz Bakti Ilaahi, Rumah Tahfidz Fatimah, dan Rumah Tahfidz Tarbiyaturruhana telah melaksanakan kegiatan ujian semester genap tahun ajaran 2021/2022. Semoga para santri mendapatkan hasil yang baik setelah pelaksanaan ujian ini.

    Untuk menyambung kegiatan setelah ujian ini, Yayasan Daarul Iman Bengkulu mengadakan kegiatan class meeting yang mana kegiatan ini dimulai pada hari Selasa, 21 Juni 2022. Kegiatan ini diawali dengan acara pembukaan yang dilaksanakan di aula SD Quran Bakti Ilaahi.

    Ust Hilman Nugraha, S.Pd.I (Mudir Yayasan) Memberikan Sambutan

    Dalam kegiatan ini, Ustadz Ibit Andesta merupakan Ketua Pelaksana kegiatan class meeting antar unit Rumah Tahfidz di Yayasan Daarul Iman Bengkulu. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jiwa kompetisi para santri khususnya santri Rumah Tahfidz Bakti Ilaahi, Rumah Tahfidz Fatimah, dan Rumah Tahfidz Tarbiyaturruhana. Dengan adanya semangat berkompetisi, diharapkan para santri juga akan meningkatkan kemampuannya khususnya dalam bidang kompetisi yang di perlombakan dalam kegiatan ini.

    Ada enam cabang lomba yang dilombakan dalam kegiatan ini, antara lain lomba Musabaqah Tilwatil Qur'an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ), Muhadhoroh, Lomba Cerdas Cermat (LCC), Futsal (Putra), dan Memasak (Putri). Selain meningkatkan jiwa kompetisi, diharapkan juga akan menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk lebih meningkatkan kemampuannya, terutama dalam hal kemampuan Al-Qur'an dan wawasan serta pengetahuannya.

    Akhir kata, semoga sukses untuk seluruh peserta lomba dan apapun hasilnya, semoga menjadi yang terbaik untuk seluruhnya. (Afrian)